Jamu Heritage

Jamu merupakan warisan budaya pengobatan asli Indonesia yang telah dilestarikan secara turun-temurun. Jamu, yang terdiri dari racikan berbagai tanaman herbal, dipercaya dapat memberikan khasiat baik bagi tubuh karena telah digunakan bahkan jauh sebelum dikenalnya dunia pengobatan modern.

18 September 2018
trigliserida

Apa Itu Trigliserida? Mengapa Bisa Meninggi dan Berbahaya? Apakah Ada Obat Herbalnya ?

Apa Itu Trigliserida? Mengapa Bisa Meninggi dan Berbahaya? Apakah Ada Obat Herbalnya ?

Trigliserida adalah salah satu jenis lemak yang dibawa dalam aliran darah dan juga merupakan zat yang disimpan di dalam jaringan sebagai hasil dari konversi sebagian besar jenis lemak di dalam tubuh. Trigliserida yang ada dalam darah manusia tidak hanya berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi, melainkan juga dari hasil produksi yang dilakukan sendiri oleh tubuh sebagai sumber energi.

Trigliserida merupakan hasil konversi kalori tidak terpakai dan disimpan untuk menyediakan cadangan energi bagi tubuh. Hal tersebut menyebabkan seseorang yang sering mengonsumsi kalori melebihi jumlah yang yang dibutuhkan oleh tubuhnya, akan beresiko memiliki kadar trigliserida tinggi.Jika kadar trigliserida dalam tubuh termasuk sangat tinggi, maka tubuh pun akan memiliki resiko yang sangat besar untuk mendapatkan penyakit diabetes tipe 2. Tingginya kadar trigliserida dalam tubuh menjadi penanda bahwa sistem metabolisme dalam tubuh tidak bekerja sebagaimana wajarnya sehingga makanan pun tidak diubah secara sempurna menjadi energi.

Namun sekarang ini obat herbal dipercaya dapat membantu menurunkan kadar trigliserida. Salah satu obat herbal itu adalah Cursterid. Cursterid yg terdiri dari beberapa jenis tanaman yg dipercaya dapat menurunkan trigliserida dalam darah, komposisi cursterid sendiri terdiri dari :

1. Temulawak manfaat temulawak untuk trigliserida adalah untuk memperlancar keluarnya cairan di empedu.  temulawak juga dapat digunakan sebagai salah satu alternatif obat tradisional jika Anda menderita trigliserida tinggi.

2. Temu Kunci Manfaat Temu kunci juga dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah

3. Daun PegaganManfaat daun pegagan dipercaya sebagai anti inflamasi dan Kandungan di dalam daun pegagan memiliki fungsi untuk meningkatkan suplai darah ke daerah yang mengalami luka.

4. Kacang HijauSuatu studi mengungkapkan bahwa kacang hijau mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh. Hal ini dikarenakan ia mampu memperbaiki pembuluh darah yang rusak, dan mengurangi pembengkakan.

Dari semua manfaat dari setiap komposisi Cursterid diatas membuktikan bahwa Cursterid tidak hanya terdiri dari herbal tunggal, namun berasal dari herbal majemuk sehingga dapat menekan efek samping dan bahkan sampai tidak memiliki efek samping dari obat herbal Cursterid.

Salam Sehat !

Jamu Heritage !


You must be logged in to post a comment.

Copyrights © 2017 Jamu Heritage. All Rights Reserved.