Jamu Heritage

Jamu merupakan warisan budaya pengobatan asli Indonesia yang telah dilestarikan secara turun-temurun. Jamu, yang terdiri dari racikan berbagai tanaman herbal, dipercaya dapat memberikan khasiat baik bagi tubuh karena telah digunakan bahkan jauh sebelum dikenalnya dunia pengobatan modern.

kanker prostat

Tanda Gejala-gejala Tahap Awal dan Tahap Lanjut Kanker Prostat Cukup Sulit Untuk Diketahui

Kanker prostat adalah salah satu jenis kanker yang cukup banyak diderita oleh kaum pria di Indonesia, tidak hanya di Indonesia saja, di Inggris, kanker prostat juga menjadi salah satu kanker yang diperhatikan oleh masyarakat Inggris karena dapat menyebabkan hampir 50.000 pria terdiagnosis dengan kanker prostat di Inggris setiap tahun.

Untuk itu alangkah baiknya apabila kita mengetahui lebih awal untuk mencegah kanker prostat berkembang menjadi tahap lanjut. Berikut ini adalah beberapa tanda awal-awal dari gejala kanker prostat dan tanda-tanda tahap lanjut dari kanker prostat.

Ini adalah tanda awal sebagai peringatan yang harus diwaspadai. Rutinitas ke toilet Anda dapat terganggu seperti lebih sering jika Anda memiliki kanker prostat.

“Gejala-gejala ini tidak selalu berarti Anda menderita kanker prostat,” kata NHS Inggris. “Banyak prostat pria semakin besar saat mereka bertambah tua karena kondisi non-kanker yang disebut pembesaran prostat.”

Jika kanker menyebar ke bagian lain dari tubuh, itu bisa menyebabkan beberapa gejala lainnya. Sakit punggung atau tulang, hilangnya nafsu makan, atau rasa sakit di buah zakar mungkin tanda-tanda kanker telah menyebar.

Penyebab pasti kanker prostat belum diketahui, tetapi ada faktor risiko tertentu yang meningkatkan peluang Anda untuk mengembangkan kondisi tersebut. Kebanyakan orang yang didiagnosis dengan kanker berusia di atas 50. Obesitas dan riwayat keluarga kanker prostat juga meningkatkan risiko.

Makan makanan rendah lemak bisa membantu mencegah kanker prostat berkembang. Batasi jumlah makanan berlemak yang Anda makan, atau pilih varietas rendah lemak.  Demikian pula, tambahkan lebih banyak buah dan sayuran ke daftar belanja mingguan Anda. Mereka penuh dengan vitamin dan nutrisi yang diyakini dapat mengurangi risiko kanker prostat..

Gejala kanker prostat yang berkembang dengan perlahan dan dapat dianggap sudah hilang sehingga tidak mendapatkan perhatian selama bertahun-tahun. Gejala tersebut biasanya tidak muncul sampai ada tekanan pada uretra, yang merupakan tabung yang membawa urin dari kandung kemih keluar dari penis.

Ketika kanker prostat telah tumbuh cukup besar untuk menekan uretra maka gejala seperti perlu kencing lebih sering dan darah dalam urin dapat mulai terlihat. Disarankan untuk lebih sering menemui dokter Anda jika Anda memang mengalami gejala-gejala ini, tetapi terlebih lagi jika Anda mengalami tanda-tanda kanker prostat telah berkembang.

Kanker prostat tahap lanjut adalah ketika kanker yang mulai di kelenjar prostat menyebar ke bagian lain dari tubuh. Kanker prostat lanjut adalah ketika kanker yang mulai di kelenjar prostat menyebar ke bagian lain dari tubuh Gejala yang berkaitan dengan kanker sekunder akan tergantung pada bagian tubuh yang terpengaruh, menurut Dukungan Kanker Macmillan.

Tetapi umumnya, tanda-tandanya adalah:

  • Menjadi lebih lelah dari biasanya
  • Umumnya merasa tidak sehat
  • Memiliki kurang nafsu maka

Cancer Research UK menjelaskan: “Gejala-gejala ini juga dapat disebabkan oleh kondisi medis lainnya sehingga mungkin hal tersebut bukan menunjukan tanda bahwa kanker telah menyebar. “Tempat paling umum bagi kanker prostat untuk menyebar adalah tulang. Sel kanker prostat juga dapat menyebar ke kelenjar getah bening, hati dan paru-paru dan jaringan lunak lainnya dari tubuh.

“Perjalanan sel kanker di kelenjar prostat dapat menyebar ke atau menekan area sekitar prostat, seperti bagian belakang atau uretra.” Jika kanker telah menyebar ke tulang, gejala yang paling umum adalah nyeri tulang yang terasa seperti sakit atau rasa sakit menusuk.

Jika kanker telah menyebar ke hati akan menunjukan rasa tidak nyaman atau sakit di sisi kanan perut Anda, merasa sakit, mengalami nafsu makan yang buruk dan penurunan berat badan, kulit gatal dan perut bengkak. Kanker yang telah menyebar ke paru-paru dapat mengakibatkan batuk yang tidak hilang, sesak napas, infeksi dada yang terus berlangsung dan batuk darah.

Kanker Prostat di Inggris menjelaskan bahwa sementara itu tidak mungkin untuk menyembuhkan kanker prostat lanjut, perawatan hanya dapat membantu tetap terkendali selama beberapa tahun. Perawatan juga akan membantu mengelola gejala apa pun.

Ini menjelaskan: “Tidak seorang pun dapat memberi tahu Anda apa yang akan terjadi, karena akan bergantung pada banyak hal seperti di mana kanker telah menyebar, seberapa cepat penyebarannya, dan seberapa baik Anda menanggapi pengobatan.”

“Beberapa pria mungkin tidak cukup hanya dengan satu perawatan dan pengobatan, tetapi dapat merespon lebih baik terhadap perawatan dan pengobatan yang lain. Dan ketika perawatan pertama Anda berhenti berfungsi, ada perawatan lain yang tersedia untuk membantu menjaga kanker, di bawah kendali lebih lama. ”

Banyak pria bisa menganggap prostat yang membesar dengan salah satu gejala kanker prostat. Kanker prostat kadang-kadang dapat disalahartikan sebagai pembesaran prostat atau secara medis disebut sebagai pembesaran prostat jinak.

Jika prostat membesar, itu bisa memberi tekanan pada kandung kemih dan uretra, mempengaruhi bagaimana Anda buang air kecil, membuat beberapa hal gejala dari prostat yang membesar mirip dengan kanker prostat.

Custerol

Bedah Komposisi! apa saja komposisi Cursterol ? dan apa saja manfaatnya ?

Jamu Heritage Article

Cursterol adalah salah satu obat herbal dari jamu heritage yg diracik oleh dokter Paulus W Halim dan terdiri dari beberapa komposisi sehingga cursterol tidak hanya memiliki 1 komposisi melainkan memiliki 7 komposisi. Hal itu membuat cursterol tidak memiliki efek samping apapun kepada tubuh karena obat herbal yg majemuk. Mari kita bedah setiap komposisi Cursterol:

  1. Polyanthi folium (Daun Salam)

Manfaat Daun Salam diketahui dari National Center for Biotechnology Information disebutkan jika mengkonsumsi daun salam bisa menurunkan kolesterol tinggi total antara 20 hingga 30% dimana hasil ini diperoleh ketika seseorang mengkonsumsi daun salam selama kurang lebih 30 hari.

Meskipun kolesterol buruk untuk tubuh, namun tidak semua jenis kolesterol bisa berdampak buruk bagi tubuh seperti High Density Lipoprotein atau HDL. Manfaat daun salam yang diamati pada penderita diabetes tipe 2 membuktikan jika mengkonsumsi daun salam bisa meningkatkan manfaat kolesterol baik yakni High Density Lipoprotein atau HDL yakni kolesterol baik dalam tubuh hingga mencapai 29% sehingga sangat baik dikonsumsi bahkan untuk para penderita diabetes.

  1. Curcuma xanthorrhiza (Temulawak)

Manfaat temulawak untuk kolesterol menghasilkan fraksi kurkuminoid yang merupakan ekstrak temulawak, untuk membantu menurunkan kadar kolesterol total dan memberikan peningkatan pada kadar kolesterol HDL Zat kurkumaid diduga berperan dalam menurunkan lemak darah, yang tentu saja berdampak baik pada kesehatan jantung dan berdampak baik sistem kardiovaskuler dalam tubuh.

  1. Gynura procumbens (Daun Sambung Nyawa)

Manfaat daun sambung nyawa untuk kolesterol yaitu dapat menghambat proses oksidasi LDL dalam pembuluh darah sehingga jumlahnya tidak berlebihan. Kadar kolesterol yang normal akan mencegah munculnya plak pada pembuluh darah, sehingga aliran darah ke seluruh organ tubuh menjadi lancar kembali.

  1. Boesenbergia pandurata (Temu Kunci)

Manfaat Tanaman temu kunci untuk kolesterol sebagai tanaman yang dipercaya bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dalam proses menurunkan kolesterol, kebugaran tubuh menjadi salah satu faktor yang diharuskan agar tubuh terus bugar dan kolesterol bisa menurun.

  1. Ocilum basillicum (Biji Selasih)

Manfaat Biji Selasih memiliki kemampuan mendinginkan tubuh, maka dari itu biji selasih sering dicampurkan dalam minuman. Pakar kesehatan juga mengatakan bahwa biji selasih memiliki efek menenangkan secara alami, jadi sangat pas dikonsumsi saat teriknya matahari. Selain itu, biji selasih juga bisa meredakan demam karena bisa meningkatkan sistem kekebaln tubuh secara signifikan bila rutin mengonsumsi saat sakit. biji selasih mampu mengatasi masalah pencernaan, menyerap kadar kolesterol jahat dan membuat kesehatan jantung tetap terjaga.

  1. Morinda citrifolia (Mengkudu)

Manfaat buah mengkudu adalah kandungan beberapa zat-zat berkhasiat yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh. Diantaranya vitamin, mineral, protein dan magnesium yang merupakan antioksidan yang sangat baik. Senyawa lainnya seperti plant sterois, xeronine, alizarin, sosium, lycine, arginine, proxeronine, antra quinines, caprylic acid dan masih banyak lagi. Serta terkandung zat hipokelemestik yang berperan penting dalam menurunkan kolesterol dalam darah.

Zat scopotelin yang terkandung dalam mengkudu dapat berfungsi untuk memperlebar saluran pembuluh daran dan melancarkan peredaran darah. Selain itu, juga bersifat sebagai fungisida atau pembuluh jamur, antiradang, anti kanker serta antialergi yang sangat baik dalam membunuh bakteri jahat. Dalam hasil sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa rutin mengonsumsi mengkudu dan membantu mengurangi total kolesterol dalam jumlah besar dan meningkatkan kadar lipoprotein (kolesterol baik) dengan kepadatan tinggi

  1. Andrographis paniculata (Sambiloto)

Manfaat daun sambiloto pada kolesterol adalah untuk mengurangi lemak yang terkandung dalam darah. Kebaikan atau keampuhan daun sambiloto ini membuat daun sambiloto menjadi sering dimanfaatkan untuk di gunakan sebagai obat herbal ataupun obat tradisional. Selain sehat di ginjal, sehat pula pada darah sehingga tak menyebabkan kolesterol

Diatas adalah berbagai penjelasan dari setiap komposisi Cursterol yang dipercaya dan dibuktikan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Oleh Karena itu Cursterol tidak memiliki efek samping sama sekali pada tubuh kita melainkan untuk menurunkan kolesterol.

 

Apa Itu TIA _

Apa itu TIA? TIA (TRANSIENT ISCHEMIC ATTACK)

Dari kepala hingga ujung kaki, darah Anda memberikan oksigen ke setiap bagian tubuh Anda. Sel-sel Anda membutuhkannya untuk bertahan hidup. Jika aliran darah Anda terhalang di mana saja, itu bisa membawa masalah besar. Satu efek serius adalah masalah yang disebut serangan iskemik transien, atau TIA untuk jangka pendek.

Ketika Anda mengalami TIA, aliran darah ke bagian otak Anda terputus untuk waktu yang singkat. Ini juga disebut ministroke, tetapi jangan biarkan bagian “mini” menipu Anda. Sebuah TIA bisa menjadi tanda bahwa stroke besar sedang dalam perjalanan. Sekitar 1 dari 3 orang yang mengalami TIA terus mengalami stroke, seringkali dalam setahun.

TIA terjadi dalam jangka waktu pendek dan tidak akan menyebabkan kerusakan permanen, tetapi masih penting untuk memperlakukan mereka seperti keadaan darurat dan segera dirawat.

Apa Penyebab TIA?

TIA biasanya terjadi karena gumpalan darah tersangkut di arteri yang memasok darah ke otak. Tanpa aliran darah yang teratur, otak Anda kekurangan oksigen dan tidak bisa berfungsi seperti biasanya.

Itu sebabnya Anda mendapatkan gejala seperti kelemahan otot atau bicara cadel. Ini seperti memiliki saluran bahan bakar yang tersumbat di mobil Anda. Mesin Anda tidak dapat berjalan jika tidak mendapatkan gas.

Gumpalan terbentuk ketika Anda memiliki penumpukan zat berlemak dan berlemak yang disebut plak di arteri Anda. Mereka dapat terbentuk di mana saja di tubuh Anda dan mengapung sampai mereka terjebak di suatu tempat. Jika itu “suatu tempat” terjadi menjadi arteri yang masuk ke otak Anda, Anda dapat memiliki TIA.

Anda juga bisa mendapatkan TIA jika begitu banyak plak menumpuk di arteri yang sangat membatasi aliran darah ke otak, sama seperti gumpalan.

Bagaimana TIA Berbeda Dari Stroke?

TIA sangat mirip dengan stroke iskemik, yang juga disebabkan oleh pembekuan darah.

Perbedaan utamanya adalah bahwa TIA hanya berlangsung beberapa menit. Bekuan itu kemudian terdorong, seperti sumbatan sementara di pipa, atau bahan kimia di tubuh Anda dengan cepat memecahnya. Aliran darah normal kembali ke otak Anda sebelum masalah yang berlangsung lama. Gejala bisa bertahan hingga 24 jam, tetapi biasanya hilang dalam satu jam.

Itu berarti beberapa bagian dari otak Anda berjalan tanpa oksigen, dan semakin lama yang berlangsung, semakin banyak kerusakan yang terjadi. Sementara TIA datang, hilang, dan tidak meninggalkan gejala, stroke dapat memiliki efek jangka panjang dan dapat mengancam jiwa.

Siapa yang Paling Mungkin Memiliki TIA?

Hal yang sama yang meningkatkan peluang Anda untuk terkena stroke juga memengaruhi risiko TIA Anda, dan ada banyak masalah dalam tubuh anda.

Risiko yang tidak bisa Anda kendalikan. Beberapa hal yang tidak dapat Anda ubah, tetapi sangat membantu untuk menyadari mereka:

  • Usia. Peluang TIA atau stroke jauh lebih tinggi ketika Anda berusia di atas 55 tahun.
  • Sejarah keluarga. Jika salah satu kakek-nenek Anda, orang tua, atau saudara laki-laki atau perempuan mengalami stroke, Anda memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan TIA.
  • TIA sebelumnya. Setelah Anda memilikinya, Anda kemungkinan besar akan mendapatkan yang lain.
  • Jenis Kelamin. Perempuan memiliki risiko stroke dan TIA lebih besar dibandingkan laki-laki.
  • Kondisi kesehatan. Masalah medis lain yang Anda miliki juga dapat meningkatkan kemungkinan TIA, termasuk:
  • Kelebihan berat badan
  • Penyakit arteri karotis, di mana arteri utama dari jantung ke otak Anda menyempit atau tersumbat
  • Diabetes
  • Penyakit jantung, termasuk cacat jantung dan masalah irama seperti fibrilasi atrium (AFib)
  • Tekanan darah tinggi
  • Kolesterol Tinggi
  • Penyakit arteri perifer (PAD), di mana arteri di lengan atau kaki Anda diblokir
  • Penyakit sel sabit, kondisi genetik di mana sel-sel darah misshaped dapat terjepit di arteri dengan lebih mudah

Gaya hidup. Beberapa pilihan yang Anda buat setiap hari juga dapat memengaruhi peluang Anda memiliki TIA. Anda mungkin memiliki risiko lebih tinggi jika Anda:

  • Minum banyak alkohol
  • Berolahraga cukup
  • Makan terlalu banyak makanan tinggi kolesterol, lemak jenuh, dan lemak trans, dan tidak cukup buah, sayuran, dan serat
  • Asap
  • Gunakan obat-obatan seperti amfetamin, kokain, dan heroin

Risiko untuk wanita. Odds dari TIA mungkin lebih tinggi untuk wanita yang:

  • Sedang hamil, karena kehamilan dapat meningkatkan tekanan darah Anda dan membuat jantung Anda bekerja lebih keras
  • Minum pil KB, terutama jika Anda merokok atau memiliki tekanan darah tinggi
  • Gunakan terapi penggantian hormon (HRT) untuk mengobati gejala menopause
Curcumin

Curcumin Dapat Membantu Perawatan Kanker dan Kemoterapi

Kurkumin bekerja dalam tubuh dengan menjadi proses yang digunakan untuk meningkatkan kualitas perawatan kanker dan kemoterapi Anda. Sementara beberapa kemoterapi telah dikembangkan untuk bisa menargetkan sel-sel tertentu, namun kebanyakan obat terapi tidak spesifik dan mempengaruhi semua sel dalam tubuh Anda. Beberapa penelitian dalam dekade terakhir telah menunjukkan potensi yang menarik untuk kurkumin dalam perang melawan kanker.

Selain perubahan pada sel-sel tubuh, para peneliti telah menemukan curcumin dapat membantu melindungi tubuh Anda terhadap kerusakan yang disebabkan dari kemoterapi dan perawatan radiasi, dan itu dapat meningkatkan efek dari perawatan yang sama ini, membuatnya lebih efektif. Efek ini telah ditunjukkan pada hewan percobaan yang mengalami tumor kepala dan leher, dan dalam kanker payudara, kanker esofagus dan usus besar.

Pasien yang diobati untuk leukemia myeloid kronis dengan kemoterapi menunjukkan penurunan faktor pertumbuhan kanker ketika kurkumin ditambahkan ke protokol pengobatan, berpotensi meningkatkan hasil kemoterapi karena hanya digunakan sendiri. Perlindungan terhadap terapi radiasi ditunjukkan dalam sebuah penelitian yang menggunakan pasien kanker payudara yang menerima terapi radiasi. Pada akhir penelitian, mereka yang mengonsumsi kurkumin memiliki sedikit kerusakan radiasi pada kulit mereka.

Curcumin juga efektif melawan angiogenesis pada tumor, atau pertumbuhan pembuluh darah baru untuk memberi makan pertumbuhan sel kanker yang berlebihan, dan melawan metastasis.Curcumin mampu mempengaruhi sel kanker melalui berbagai jalur dan telah memenuhi sifat-sifat untuk agen pencegahan kanker yang ideal karena memiliki toksisitas rendah, terjangkau dan mudah diakses. Namun, meski efektif, ia memiliki bioavailabilitas yang buruk dengan sendirinya.

Beberapa Jenis Kanker Dapat Dipengaruhi oleh Curcumin

Penelitian menunjukkan bahwa walaupun kurkumin memiliki banyak jalur di mana ia mempengaruhi sel kanker, zat ini juga memiliki efek pada beberapa jenis kanker. Studi memperkirakan bahwa genetika mungkin memainkan peran di sekitar 5 persen dari semua kanker, dengan mayoritas pertumbuhan kanker dikaitkan dengan pilihan gaya hidup.

Penelitian menunjukkan curcumin menunjukkan aktivitas melawan kanker payudara dan mengurangi efek toksik terhadap beberapa agen kemoterapi yang umum digunakan. Mitomycin C adalah obat antineoplastik yang kuat. Namun, penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan sumsum tulang, dengan pertumbuhan tumor sekunder. Kurkumin tampaknya mengurangi efek samping Mitomycin C dan meningkatkan efisiensi obat pada saat yang sama.

Studi lain menunjukkan bahwa kurkumin menghambat pertumbuhan dan metastasis sel kanker paru. Salah satu kanker paling mematikan di seluruh dunia, kanker pankreas, juga muncul untuk menanggapi penggunaan kurkumin dalam uji praklinis. Efek antiproliferatif pada kanker pankreas tampaknya berasal dari penurunan stres oksidatif dan angiogenesis dan memicu apoptosis sel kanker.

Apoptosis, tindakan anti-inflamasi, pengurangan angiogenesis dan pengurangan efek buruk dari agen kemoterapi juga telah menyebabkan para peneliti mempertimbangkan kurkumin sebagai terapi tambahan dalam pengobatan kanker hati. Kurkumin juga menghambat dan memperlambat perkembangan kanker kandung kemih pada tikus, menghentikan pembentukan metastasis pada kanker prostat, dan ketika dikombinasikan dengan ultrasound, meningkatkan kematian sel kanker serviks.

Untungnya, sekarang ini curcumin sangat mudah ditemukan karena menjadi salah satu komposisi terbesar dalam obat herbal Curcatrol yang diformulasikan oleh dokter Paulus W Halim selama 30 tahun untuk mengobati dan mencegah kanker. Curcatrol juga memiliki 100% komposisi alami sehingga tidak memiliki efek samping untuk pengobatan jangka panjang.

 

trigliserida

Apa Itu Trigliserida? Mengapa Bisa Meninggi dan Berbahaya? Apakah Ada Obat Herbalnya ?

Apa Itu Trigliserida? Mengapa Bisa Meninggi dan Berbahaya? Apakah Ada Obat Herbalnya ?

Trigliserida adalah salah satu jenis lemak yang dibawa dalam aliran darah dan juga merupakan zat yang disimpan di dalam jaringan sebagai hasil dari konversi sebagian besar jenis lemak di dalam tubuh. Trigliserida yang ada dalam darah manusia tidak hanya berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi, melainkan juga dari hasil produksi yang dilakukan sendiri oleh tubuh sebagai sumber energi.

Trigliserida merupakan hasil konversi kalori tidak terpakai dan disimpan untuk menyediakan cadangan energi bagi tubuh. Hal tersebut menyebabkan seseorang yang sering mengonsumsi kalori melebihi jumlah yang yang dibutuhkan oleh tubuhnya, akan beresiko memiliki kadar trigliserida tinggi.Jika kadar trigliserida dalam tubuh termasuk sangat tinggi, maka tubuh pun akan memiliki resiko yang sangat besar untuk mendapatkan penyakit diabetes tipe 2. Tingginya kadar trigliserida dalam tubuh menjadi penanda bahwa sistem metabolisme dalam tubuh tidak bekerja sebagaimana wajarnya sehingga makanan pun tidak diubah secara sempurna menjadi energi.

Namun sekarang ini obat herbal dipercaya dapat membantu menurunkan kadar trigliserida. Salah satu obat herbal itu adalah Cursterid. Cursterid yg terdiri dari beberapa jenis tanaman yg dipercaya dapat menurunkan trigliserida dalam darah, komposisi cursterid sendiri terdiri dari :

1. Temulawak manfaat temulawak untuk trigliserida adalah untuk memperlancar keluarnya cairan di empedu.  temulawak juga dapat digunakan sebagai salah satu alternatif obat tradisional jika Anda menderita trigliserida tinggi.

2. Temu Kunci Manfaat Temu kunci juga dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah

3. Daun PegaganManfaat daun pegagan dipercaya sebagai anti inflamasi dan Kandungan di dalam daun pegagan memiliki fungsi untuk meningkatkan suplai darah ke daerah yang mengalami luka.

4. Kacang HijauSuatu studi mengungkapkan bahwa kacang hijau mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh. Hal ini dikarenakan ia mampu memperbaiki pembuluh darah yang rusak, dan mengurangi pembengkakan.

Dari semua manfaat dari setiap komposisi Cursterid diatas membuktikan bahwa Cursterid tidak hanya terdiri dari herbal tunggal, namun berasal dari herbal majemuk sehingga dapat menekan efek samping dan bahkan sampai tidak memiliki efek samping dari obat herbal Cursterid.

Salam Sehat !

Jamu Heritage !

Stress

Stress dan Kanker, Mengapa Berhubungan ?

Fisiologi tubuh Anda banyak berkaitan dengan kanker

Seperti yang dikatakan oleh Dokter Suzanne Conzen, MD (Universitas Chicago), sudah jelas bahwa adanya interaksi antara fisiologi tubuh manusia – yaitu keadaan kesehatan mental dan fisik Anda – dan kanker. Stres yang ekstrem dapat memiliki efek akumulatif pada fisiologi tubuh, memungkinkan kanker prostat dapat berakar dan tumbuh. Tetap positif dan mengendalikan kesehatan mental Anda secara keseluruhan, melalui diet, olahraga, dan mempertahankan pandangan positif adalah penting dalam membantu mencegah dan mengendalikan penyakit Anda..

Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga berat secara signifikan mengurangi risiko kekambuhan kanker prostat dan makan dengan baik dan berolahraga memiliki efek positif pada peradangan dan stres pada tubuh, yang merupakan kunci pencegahan kanker prostat. PCF telah menulis berkali-kali tentang perlunya diet dan olahraga yang baik, dan kami telah membuat beberapa panduan pasien terbaik dan diterima dengan baik mengenai hidup sehat di area kanker prostat, yang dapat Anda unduh di situs web kami.

Ada banyak alasan untuk mengurangi stres pada tubuh:
• Hormon yang dibuat saat sedang stres membuat tumor lebih mudah tumbuh dan kanker menyebar.
• Stres juga memengaruhi sistem kekebalan Anda.
• Penelitian menunjukkan bahwa stres memengaruhi cara sel tertentu dalam sistem kekebalan Anda bekerja. Secara khusus, itu mempengaruhi sel-sel yang menemukan dan membunuh kanker yang baru muncul

Untuk mengurangi stres pada tubuh, ada beberapa langkah yang bisa Anda ambil:
• Berlatih dalam relaksasi, termasuk meditasi
• Cari konseling, termasuk terapi dan dukungan sosial kelompok
• Lakukan olahraga yang gencar mungkin

Ingat, beban fisik pada tubuh Anda bisa menjadi tekanan fisik atau mental, dapat menjadi tidak sehat dan harus dibatasi semaksimal mungkin. Jadi, jagalah dirimu dan jadilah sehat!

Asam Urat

Beberapa Tanaman Herbal yang Dipercaya untuk Obat Asam Urat

Asam urat atau sering disebut gejala arthritis dapat membuat Anda tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Rasa sakit dan peradangan mungkin masih bertahan, meskipun ada intervensi atau pengobatan medis.

Untuk mendapatkan bantuan yang lebih alami, membuat semakin banyak penderita asam urat mencari pendekatan alami dengan menggunakan obat herbal. Atau bisa kita sebut tanaman herbal obat asam urat.

Beberapa tanaman terbukti memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu meredakan dan mengurangi rasa sakit akibat asam urat. Tanaman apa saja yang ampuh untuk mengobati asam urat ini untuk kesehatan kita? Mari kita simak di bawah ini.

  1. Khasiat Daun Salam untuk Asam Urat

daun salam memiliki kandungan mineral yang dapat bekerja pada tubuh sebagai melancarkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Apabila aliran darah sudah lancer dan tekanan darah anda sudah turun maka asam urat akan berangsur-angsur membaik dan akan menghilang

  1. Khasiat Daun Serai untuk Asam Urat

manfaat daun serai untuk asam urat karena daun serai memiliki berbagai macam kandungan yang sangat berkhasiat. Manfaatnya dibedakan ke dalam beberapa hal tergantung pada kandungan yang ada di dalamnya. Dalam hal ini berikut adalah manfaat daun serai untuk asam urat yaitu, Menurunkan kadar lemak yang menumpuk dan menggumpal di dalam tubuh sehingga menurunkan potensi kemunculan asam urat, Menghancurkan senyawa purin yang melakukan penekanan pada persendian sehingga menghilangkan penyebab asam urat,

Menurunkan dan menghilangkan rasa nyeri yang dapat diderita oleh penderita asam urat sehingga membuat rasa yang lebih nyaman bagi penderita asam urat, Mengurangi dan menghilangkan inflamasi atau pembengkakan yang diakibatkan oleh asam urat atau zat purin yang menumpuk di persendian, Memberikan ketahanan tubuh yang lebih baik bagi penderita asam urat sehingga memperbesar kemampuan untuk terlindung dari penyakit asam urat itu sendiri

  1. Khasiat Kunyit untuk Asam Urat

Kandungan kurkumin pada kunyit bermanfaat sebagai anti inflamasi atau anti radang, sehingga sangat bermanfaat sebagai obat bagi mereka yang menderita penyakit radang sendi yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat di persendian

Jurnal penelitian Phytotherapy menerbitkan sebuah studi yang menunjukkan kunyit lebih efektif dari pada obat anti-inflamasi untuk mengatasi rasa sakit ringan yang disebabkan rheumatoid arthritis. Dalam studi tersebut, pasien yang mengkonsumsi kunyit selama delapan pekan mengalami penurunan 44% dalam gejala nyeri.

Sementara itu, mereka yang mengkonsumsi obat anti-inflamasi mengalami penurunan 42%. Selain itu, pasien yang mengkonsumsi kunyit mengalami penurunan lebih besar dalam peradangan secara keseluruhan dibandingkan dengan kelompok pengobatan.

Menurut Chris Kilham, salah satu peneliti tanaman herbal mengatakan.”Kunyit memang berstatus superstar di antara penyembuhan tanaman, karena kemampuannya yang ampuh untuk mengurangi sakit dengan cepat tanpa berpengaruh negatif pada tubuh,”.

  1. Khasiat Daun Kumis Kucing untuk Asam Urat

Kandungan flavonoid atau senyawa kimia turunan fenolat ini memiliki sifat sebagai anti-inflamasi dan antioksidan. Anti-inflamasi merupakan salah satu sifat kimia yang sangat berguna untuk penderita asam urat. Sifat kimia ini akan membantu Anda mengurangi rasa sakit akibat peradangan sendi yang terjadi pada tulang dan persendian Anda.

Anti-inflamasi ini juga mampu mengurangi memar dan bengkak di area persendian akibat aktivitas pengkristalan asam urat yang terjadi di daerah persendian yang mengalami peradangan. Selain itu, anti-inflamasi ini juga mampu memelihara kesehatan sendi lainnya.

  1. Khasiat Daun Pegagan untuk Asam Urat

Daun pegagan memiliki sifat manis dan sejuk, untuk memanfaatkan farmakologis dari daun pegagan adalah memiliki kandungan anti-imfeksi, anti-toxic, penurun panas, peluruh air seni. Karena farmakologis tersebut daun pegagan dipercaya sebagai obat tradsional dan menjadi ramuan turun temurun hingga saat ini.

Oleh karena itu, bukan menutup kemungkinan daun pegagan ini mampu untuk mengobati asam urat dengan sangat cepat dan alami. Kandungan di dalam daun pegagan ini sangatlah banyak seperti mengandung minyak atsiri, Kavicol, Kavibetol, Eugenol dan Cyneole serta masih banyak kandungan kandungan lain dari daun pegagan ini yang baik untuk tubuh dan mampu untuk mengobati asam urat

Ada cukup banyak herbal yang dipercaya bisa meredakan dan menyembuhkan penyakit asam urat. Akan tetapi dari tanaman diatas masih cukup sulit ditemukan karena keterbatasan lahan dan cuaca, maka dari itu banyak orang yang mencari jalan dengan pengobatan lainnya.

Pada saat ini sudah dipermudah dengan beberapa tekonologi untuk mendapatkan obat herbal alami khusus asam urat salah satunya obat herbal jamu heritage Curasic. Curasic terdiri dari beberapa komposisi tanaman herbal untuk mengobati penyakit asam urat yang sangat mengganggu. Selain itu obat herbal Curasic juga tidak memiliki efek samping yang dapat membebani organ tubuh lainnya. Curasic juga memiliki kandungan yang terdiri dari tanaman diatas dan bersynergi menjadi satu obat. Jadi curasic tidak hanya terdiri dari tanaman tunggal.

Salam Sehat Jamu Heritage!

Obat Generik VS Obat Paten

Apa Beda Obat Generik dan Obat Paten?

Ketika memeriksakan diri ke dokter, tak jarang ada pasien yang meminta untuk diresepkan “obat paten”. Alasannya karena mereka tidak mempan dengan obat generik, atau karena harga obat generik yang murah sehingga mereka berasumsi bila kualitasnya pun “semurah” harganya.

Pada kenyataannya, semua anggapan tersebut hanyalah salah kaprah yang wajib diluruskan di sini. Di dalam dunia farmasi dan kedokteran, dikenal dua jenis obat yaitu obat paten dan obat generik.

Obat generik pun dibagi lagi menjadi obat generik berlogo dan obat generik bermerek. Sebenarnya, apa sih perbedaan ketiganya?

Mari kita ulas satu persatu selengkapnya di halaman selanjutnya.

Apa Beda Obat Generik dan Obat Paten?

Obat Paten

Obat paten merupakan obat baru yang diproduksi dan dipasarkan oleh sebuah perusahaan farmasi yang memiliki hak paten untuk membuat obat baru tersebut, yang ditemukan berdasarkan serangkaian uji klinis yang dilakukan oleh perusahaan farmasi tersebut sesuai aturan yang telah ditetapkan secara internasional.

Obat yang telah diberi hak paten tidak boleh diproduksi dan dipasarkan oleh perusahaan farmasi lainnya tanpa seizin pemilik hak paten.

Di Indonesia, hak paten suatu obat adalah selama 20 tahun. Bila telah habis masa patennya, maka hak paten tidak dapat diperpanjang dan obat sudah dapat diproduksi oleh perusahaan farmasi lain, baik dalam bentuk obat generik berlogo maupun obat generik bermerek.

Di Indonesia, undang-undang yang mengatur tentang hak paten tercantum dalam UU no. 14 tahun 2001 pasal 8 tentang paten.

Lalu bagaimana dengan obat generik? Kenapa bisa lebih murah? Apa artinya jadi lebih rendah kualitasnya? Halaman berikut penjelasannya:

Obat Generik

Obat generik merupakan obat yang telah habis masa patennya sehingga dapat diproduksi oleh semua perusahaan farmasi tanpa perlu membayar royalti. Obat generik memiliki efektivitas yang sama dengan obat paten, namun memiliki harga yang jauh lebih murah. Karena harganya yang murah, obat generik merupakan obat yang paling terjangkau bagi masyarakat menengah ke bawah.

Kandungan zat aktif di dalam obat generik dan obat paten sama, sehingga masyarakat tidak perlu meragukan obat generik.

Kenapa harga obat generik lebih murah?

Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan riset penemuan.Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pematenan obat.

Sekarang ini yang menjadi permasalahan adalah banyaknya masyarakat yang sering bingung antara perbedaan obat generik berlogo (OGB) dan obat generik bermerek.

Obat generik berlogo (OGB) merupakan obat yang penamaannya disesuaikan dengan zat aktif yang dikandung.

Contoh, obat antibiotik amoksisilin dijual dengan nama “Amoksisilin”. Sedangkan penamaan obat generik bermerek disesuaikan dengan keinginan produsen farmasi, misalnya perusahaaan AX mengeluarkan obat amoksisilin dengan nama “Amoksisilin AX”.

Keduanya memiliki kandungan zat aktif dan efektivitas yang sama, namun perbedaannya terdapat pada kemasan.

OGB menggunakan kemasan sederhana dan pada obat generik bermerek menggunakan kemasan sesuai keinginan produsen.

Perbedaan lain mungkin terdapat pada zat pelarut obat dan beberapa zat tambahan. Pada beberapa jenis obat generik bermerek, sering ditambahkan zat untuk mengurangi bau kurang sedap dari obat.

Maka tidak heran bila obat generik bermerek memiliki harga yang relatif lebih mahal dari OGB, namun lebih murah dari obat paten. Dibutuhkan biaya untuk kemasan, zat tambahan, dan promosi oleh perusahaan farmasi tersebut untuk menjual produknya.

Dapat disimpulkan bahwa obat generik memiliki efektivitas yang sama dengan obat bermerek ataupun obat paten. Harga murah belum tentu berkualitas rendah. Jadi, janganlah takut untuk meng-konsumsi obat generik berlogo.

herbal

Menggunakan Campuran Bahan-Bahan Dari Alam Untuk Meredakan Nyeri

27 Agustus 2018

Sekarang ini, banyak dari kita bergantung pada penghilang dan pereda rasa sakit untuk membantu kita bekerja meskipun mengalami rasa sakit di tubuh kita.

Namun, obat-obatan dari resep dokter atau di apotik bisa datang dengan efek samping yang tidak menyenangkan, itulah sebabnya beberapa merekomendasikan menggunakan pengobatan alami yang mungkin belum pernah Anda dengar.

Gracia Perlstein, dari Cambell, Texas, menghabiskan berjam-jam di sebuah tempat perbelanjaan untuk membantu orang lain sebagai spesialis produk di Sprouts Market, selain itu Perlstein juga bekerja sebagai seorang penunggang kuda yang sangat merugikan tubuhnya.

“Otot punggung bawah Anda adalah yang bekerja sangat keras. Sebagian besar pengendara memiliki punggung bawah yang kuat tetapi, apakah mereka akan merasakan sakit?,” kata Perstein. Alih-alih mengonsumsi obat-obatan seperti ibuprofen atau acetaminophen, Perlstein mengatakan bahwa ia menemukan bantuan lengkap dari pengobatan alami, seperti arnica, yang berasal dari tanaman dalam keluarga daisy.

“Aku mengambil pelet arnica dan aku menggunakan gel dan krim. Maksudku, aku benar-benar hanya menggunakan itu!” kata Perlstein.

Dokter pengobatan internal Ken Redcross mengatakan dia melihat banyak pasiennya beralih dari pengobatan barat ke pengobatan timur.

“Tidak banyak orang yang mendapatkan resep obat-obatan yang malah membuat mereka merasa lebih buruk daripada yang mereka rasakan pada pertama kali,” kata Dr. Redcross.

Seiring dengan arnica, yang popular selanjutnya adalah kunyit. “Kita semua pernah mendengar tentang kunyit. Kita tahu bahwa rempah-rempah India yang mengubah semua kuning menjadi oranye. Tapi, sekali lagi, rempah-rempah itu dapat membantu tubuh kita untuk mengatasi peradangan. Bahkan mungkin membantu mirip dengan cara Celebrex dan beberapa hal yang mengurangi mediator inflamasi lainnya, “kata Dr. Redcross.

Bantuan untuk rasa sakit yang dianggap kronis dan bagi siapa pun sudah mengambil beberapa resep obat, mereka harus berbicara dengan dokter mereka sebelum mencoba obat alami.

Saat ini berbagai bentuk Suplemen dan obat herbal sudah diatur oleh BPOM sehingga keamanan dan komposisinya sudah terjamin dan dapat dijaga, selain itu semua produk dari Jamu Heritage memiliki nomor BPOM dan sudah terdaftar secara resmi.

Trombosit

Bagaimana Cara Menaikan Trombosit Dengan Alami, Berikut Adalah Caranya

20 Agustus 2018,

 

Salah satu faktor kecil yang sangat  butuh diperhatikan juga pada tubuh kita adalah trombosit. Trombosit adalah keeping-keping sel yang mengalir di dalam tubuh kita, dan bertugas untuk menghentikan pendarahan jika terjadi luka. Cara kerja sel trombosit adalah menutupi pembuluh darah yang luka dengan membentuk benang fibrin, dan lama kelamaan luka akan menutup.

Sel trombosit ini mempunyati bentuk kepingan bulat jika kita melihatnya dengan puluhan kali zoom, sel trombosit diproduksi oleh sumsum tulang manusia. Struktur aktif dari trombosit mudah pecah apabila sudah berada di luar pembuluh darah atau terkena benda keras. Pada beberapa kasus, ada orang yang mengalami penurunan trombosit atau kekurangan trombosit, sehingga mereka butuh cara untuk menaikkan trombosit.

kekurangan trombosit dapat mengakibatkan mengalami penyakit tifus, memar, pendarahan di lambung, pendarahan di hidung dan gusi, demam berdarah, anemia aplastik, leukimia, mielofibrosis, dan terutama pendarahan akan sulit berhenti. Beberapa orang mungkin terlambat menyadari kalau dirinya ternyata mengalami penurun trombosit atau kekurangan trombosit. Ciri-ciri yang paling mudah terlihat adalah ketika Anda mempunyai luka kecil maupun besar, penutupan luka akan terjadi dalam waktu yang relatif lama. Maka tak lain Anda sedang kekurangan trombosit. Yang paling umum ketika mengalami kekurangan trombosit adalah terkena penyakit tipes maupun demam berdarah. Hal ini menjadikan cara menaikkan trombosit seharusnya jadi hal yang umum untuk diketahui masyarakat.

Menaikan trombosit ternyata bisa dengan secara alami dari sayuran dan buah-buahan. Ini adalah beberapa makanan yang bisa menaikan trombosit kita.

  1. Jambu biji

Sudah merupakan rahasia umum jika jambu biji digunakan sebagai cara menaikkan trombosit. Ketika ada kerabat yang sedang sakit demam berdarah otomatis kita akan membawa jambu biji ketika menjenguk mereka. buah jambu kaya akan vitamin C. Untuk meningkatkan trombosit Anda bisa mengkonsumsi jambu biji dengan cara langsung dimakan atau dijus.

  1. Bayam

Bayam kaya akan vitamin K yang memang dibutuhkan oleh tubuh bisa ditempuh untuk jadi cara menaikkan trombosit. Cara menaikkan trombosit dengan daun bayam adalah dengan merebus 5 daun bayam dengan 2 gelas air. Rebus hingga air menguap dan tinggal 1 gelas. Minum airnya. Lakukan setiap hari.

  1. Biji-bijian

Vitamin B9 yang ada pada hampir semua biji-bijian dapat jadi cara menaikkan trombosit dalam darah Anda.

  1. Kacang-kacangan

Almond, kacang tanah, walnut, pistachio, berbagai kacang-kacangan lainnya mengandung vitamin D, K, dan fibrinogen yang membantu penyerapan kalsium sehingga bisa jadi cara menaikkan trombosit.

  1. Mengkonsumsi makanan sehat

Salah satu cara menaikkan trombosit pada tubuh Anda, tentu Anda harus lebih sering dan rajin mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang diolah dengan cara yang baik pula seperti sayuran dan buah-buahan.

  1. Konsumsi makanan mengandung vitamin B12 dan asam folat

Salah satu cara menaikkan trombosit yang berperan penting adalah vitamin B12 dan asam folat. Makanan kaya akan asam folat seperti bayam, jeruk, kacang. Makanan kaya vitamin B12 antara lain telur, susu, keju, hati ayam, daging kambing, dan lainnya.

Makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 adalah telur omega 3 ataupun beberapa jenis ikan. Bisa juga minyak ikan dan minyak biji rami. Asam lemak omega-3 dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan jadi cara menaikkan trombosit.

  1. Konsumsi makanan kaya akan vitamin C

Mendongkrak dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C seperti jeruk ataupun suplemen vitamin C dapat menaikkan trombosit secara alami.

  1. Perbanyak minum air mineral

Sel darah terbuat dari air dan protein, maka dengan minum banyak air akan menghasilkan lebih banyak sel darah dan bisa jadi cara menaikkan trombosit.

Demikian cara-cara untuk menaikan trombosit dengan alami, apabila ada sudah mengalami ciri-ciri seperti, penutupan luka akan terjadi dalam waktu yang relatif lama atau terkena penyakit tipes dan demam berdarah. kekurangan trombosit harus segera diatasi karena untuk membantu tubuh sehat dan bugar kembali.

 

Copyrights © 2017 Jamu Heritage. All Rights Reserved.