Jamu Heritage

Jamu merupakan warisan budaya pengobatan asli Indonesia yang telah dilestarikan secara turun-temurun. Jamu, yang terdiri dari racikan berbagai tanaman herbal, dipercaya dapat memberikan khasiat baik bagi tubuh karena telah digunakan bahkan jauh sebelum dikenalnya dunia pengobatan modern.

30 April 2018
Puasa

Tips Mempersiapkan Tubuh Agar Tetap Sehat Saat Bulan Puasa

30 April 2018

Sebentar lagi kita akan memasuki puasa 2018. Apakah anda sudah mempersiapkan diri untuk menyambut Ramadan 2018 ? Agar puasa tahun dapat tetap sehat dan  lebih maksimal, ada baiknya untuk membuat persiapan yang lebih matang. Saat tubuh sudah dipersiapkan dengan lebih baik, puasa akan terasa lebih nyaman dan melakukan berbagai ibadah pun jadi bisa lebih tenang, Ini beberapa tips sederhana agar puasa bisa lancar.

  1. Melatih diri untuk puasa

Kita bisa mulai membiasakan diri untuk puasa dengan latihan. Contohnya dengan melakukan puasa sunnah Senin-Kamis. Selain bisa nambah pahala, dengan cara ini tubuh akan mudah beradaptasi saat sedang berpuasa selama satu bulan penuh.

  1. Pastikan menu Anda seimbang saat sahur dan berbuka

Selain mengandung karbohidrat dan lemak, juga harus kaya serat, protein, vitamin, dan mineral. Pilih makanan yang bertahan lama di dalam lambung, seperti oatmeal, roti gandum dan sayuran berserat, sehingga rasa kenyang akan bertahan lebih lama.

  1. Kurangi kebiasaan ngemil

Menjaga pola makan yg sebelumnya seperti suka ngemil dan berubah menjadi puasa akan terasa sulit, maka dari itu cobalah kurangi kebiasaan ngemil agar terbiasa untuk menahan godaan ngemil. Dengan cara lebih mengontrol diri untuk tidak ngemil dan menjaga pola makan yang baik.

  1. Hindari minuman yang merangsang asam lambung

Untuk anda yang sering minum minuman bersoda atau minuman ringan, sebaiknya hati-hati karena minuman jenis ini dapat memicu gas berlebih dalam perut. Hal ini dikarenakan minuman ini mengandung fruktosa yang sulit dicerna. Selain itu konsumsi kopi juga sebaiknya dikurangi karena beberapa jenis kopi mengandung asam yang cukup tinggi.

  1. Perbanyak minum air putih dan konsumsi buah serta sayur

Puasa bisa membuat tubuh sehat bila dilakukan dengan benar. Untuk menambah manfaat puasa untuk kesehatan, kita juga perlu memastikan apa yang kita konsumsi sehat dan bernutrisi. Coba deh dari sekarang perbanyak minum air putih dan perbanyak konsumsi buah dan sayur sehat. Dengan cara ini, tubuh bisa lebih fit dan siap untuk puasa.

  1. Minum herbal

Jamu alami seperti Curgastrik dapat membantu mengatasi serta menghindari permasalahan lambung karena dapat membantu menciptakan lapisan di sepanjang esofagus, yang pada dasarnya dapat melindungi dari kenaikan asam di lambung dan dapat mengganggu kesehatan perut kita. Selain curgastrik, ada juga Curandro yg di formulasikan untuk kesehatan tubuh dan daya tahan tubuh sehingga lebih siap untuk menjalani puasa dengan lancar dan hikmat.

  1. Mulai biasakan bangun lebih pagi

Biar sahur selama puasa 2018 nanti bisa lancar, saatnya untuk mulai membiasakan diri bangun lebih pagi. Atur kembali jam tidur. Meski mungkin awalnya terasa berat, tapi kalau sudah bisa mulai dibiasakan dari sekarang, nanti ketika masuk bulan Ramadan pastinya akan terasa lebih mudah.

beberapa tips yang bisa anda lakukan dari sekarang untuk menyambut bulan Ramadan. Apabila menjalani bulan puasa dengan sehat dan semangat, maka akan terasa lebih ringan. Semoga puasa kali ini bisa lebih lancar, Salam Sehat !


You must be logged in to post a comment.

Copyrights © 2017 Jamu Heritage. All Rights Reserved.