Jamu Heritage

Jamu merupakan warisan budaya pengobatan asli Indonesia yang telah dilestarikan secara turun-temurun. Jamu, yang terdiri dari racikan berbagai tanaman herbal, dipercaya dapat memberikan khasiat baik bagi tubuh karena telah digunakan bahkan jauh sebelum dikenalnya dunia pengobatan modern.

31 January 2018
Kanker Otak

Gejala Kanker Otak yang Patut Anda Waspadai

31 Januari 2018

Kanker merupakan salah satu penyakit paling berbahaya didunia, kanker adalah satu dari beberapa penyakit yang paling membunuh, dan bahkan sebagian besar penderita kanker tak mampu bertahan.

Berbicara tentang penyakit kanker, kanker mempunyai banyak jenis, salah satunya yaitu kanker otak. Kanker otak memang terdengar sangat mengerikan sekali, namun banyak orang yang tak sadar akan bahaya serta gejala kanker otak, terutama wanita. Kanker otak sendiri dibedakan menjadi 2 yaitu tumor primer dan tumor skunder.

Tumor primer yaitu tumor pada otak yang jarang menyebar, sedangkan tumor sekunder merupakan tumor yang dimulai dari bagian tubuh lainnya seperti paru-paru yang kemudian menyebar hingga ke otak.

Untuk menjaga kewaspadaan akan bahaya kanker otak. kita harus tahu akan gejala kanker otak sehingga kita lebih cepat dapat menanganinya. Berikut Gejala Kanker Otak Pada Pria Yang Wajib Anda Ketahui.

  1. Sakit kelapa parah

Sakit kepala memang menjadi tanda atau gejala dari beberapa penyakit. Sakit kepala sering dianggap sepele, karena merupakan salah satu penyakit umum dan kategori penyakit ringan. Namun jika anda meraskaan sakit kepala parah, anda wajib waspada, karena bisa jadi itu adalah kanker otak. Sakit kepala karena kanker otak, terjadi sangat parah dan tak tertahankan, dan akan terjadi berkali-kali dalam waktu yang lama serta diiringi dengan rasa mual dan muntah.

  1. Mual dan muntah yang tak terkendali

Seperti yang telah disebutkan pada point pertama, bahkan kanker otak akan menyebabkan sakit kepala parah serta mual dan muntah. Mual muntah memang hal yang biasa terjadi, namun jika hal ini tejadi hingga tak tertahan anda wajib waspada, terlebih jika usia anda diatas 40 tahun, segeralah pergi ke dokter.

 

Baca Juga : Kanker Payudara Juga Bisa Menyerang Pria. Kenali Gejalanya

 

  1. Sering bingung dan pikiran kabur

Ketika pikiran blang, kabur dan mudah bingung terjadi saat kita lelah dan banyak masalah, mungkin hal tersebut adalaha hal yang wajar, namun jika hal tersebut terjadi berkali-kali bahkan dalam keadaan biasa-biasa saja, anda wajib pergi ke dokter, karena bisa jadi hal tersebut dikarenakan kanker otak yang sangat mematikan.

  1. Kehilangan kendali otot dan ceroboh

Otak merupaka jaringan atau bagian tubuh yang mengendalikan semua fungsi tubuh. Nah ketika otak bermasalah seperti terserang kanker otak, tentu hal ini juga akan berdamapak pada anggota tubuh seperti kehilangan kendali otot. Hal ini sering terjadi seperti anda terlepas saat memenggan sesuatu seperti gelas dan lain sebagainya.

  1. Membuat pengelihatan bermasalah

Tidak hanya menyebabkan sakit kepala luar biasa, kanker otak juga akan mengganggu pengelihatan. Kanker otak akan menganggu sistem pengeliatan sehingga pengelihatan anda akan menjadi kabur dan tidak jelas.

  1. Kejang

Kejang juga merupakan salah satu dari gejala kanker otak. Kejang ini dikarenakan ada gangguan pada otak. Umumnya sel kanker akan menekan sel otak yang akan menyebabkan aliran listrik yang kemudia membuat orang menjadi kejang.

Demikianlah informasi tentang Gejala Kanker Otak Pada Pria Yang Wajib Anda Ketahui. Jangan anggap remeh gejala-gejala diatas, jika anda mengalami gejala diatas, baiknya segera pergi ke dokter. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

 


You must be logged in to post a comment.

Copyrights © 2017 Jamu Heritage. All Rights Reserved.