Jamu Heritage

Jamu merupakan warisan budaya pengobatan asli Indonesia yang telah dilestarikan secara turun-temurun. Jamu, yang terdiri dari racikan berbagai tanaman herbal, dipercaya dapat memberikan khasiat baik bagi tubuh karena telah digunakan bahkan jauh sebelum dikenalnya dunia pengobatan modern.

3 September 2018
Asam Urat

Beberapa Tanaman Herbal yang Dipercaya untuk Obat Asam Urat

Asam urat atau sering disebut gejala arthritis dapat membuat Anda tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Rasa sakit dan peradangan mungkin masih bertahan, meskipun ada intervensi atau pengobatan medis.

Untuk mendapatkan bantuan yang lebih alami, membuat semakin banyak penderita asam urat mencari pendekatan alami dengan menggunakan obat herbal. Atau bisa kita sebut tanaman herbal obat asam urat.

Beberapa tanaman terbukti memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu meredakan dan mengurangi rasa sakit akibat asam urat. Tanaman apa saja yang ampuh untuk mengobati asam urat ini untuk kesehatan kita? Mari kita simak di bawah ini.

  1. Khasiat Daun Salam untuk Asam Urat

daun salam memiliki kandungan mineral yang dapat bekerja pada tubuh sebagai melancarkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Apabila aliran darah sudah lancer dan tekanan darah anda sudah turun maka asam urat akan berangsur-angsur membaik dan akan menghilang

  1. Khasiat Daun Serai untuk Asam Urat

manfaat daun serai untuk asam urat karena daun serai memiliki berbagai macam kandungan yang sangat berkhasiat. Manfaatnya dibedakan ke dalam beberapa hal tergantung pada kandungan yang ada di dalamnya. Dalam hal ini berikut adalah manfaat daun serai untuk asam urat yaitu, Menurunkan kadar lemak yang menumpuk dan menggumpal di dalam tubuh sehingga menurunkan potensi kemunculan asam urat, Menghancurkan senyawa purin yang melakukan penekanan pada persendian sehingga menghilangkan penyebab asam urat,

Menurunkan dan menghilangkan rasa nyeri yang dapat diderita oleh penderita asam urat sehingga membuat rasa yang lebih nyaman bagi penderita asam urat, Mengurangi dan menghilangkan inflamasi atau pembengkakan yang diakibatkan oleh asam urat atau zat purin yang menumpuk di persendian, Memberikan ketahanan tubuh yang lebih baik bagi penderita asam urat sehingga memperbesar kemampuan untuk terlindung dari penyakit asam urat itu sendiri

  1. Khasiat Kunyit untuk Asam Urat

Kandungan kurkumin pada kunyit bermanfaat sebagai anti inflamasi atau anti radang, sehingga sangat bermanfaat sebagai obat bagi mereka yang menderita penyakit radang sendi yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat di persendian

Jurnal penelitian Phytotherapy menerbitkan sebuah studi yang menunjukkan kunyit lebih efektif dari pada obat anti-inflamasi untuk mengatasi rasa sakit ringan yang disebabkan rheumatoid arthritis. Dalam studi tersebut, pasien yang mengkonsumsi kunyit selama delapan pekan mengalami penurunan 44% dalam gejala nyeri.

Sementara itu, mereka yang mengkonsumsi obat anti-inflamasi mengalami penurunan 42%. Selain itu, pasien yang mengkonsumsi kunyit mengalami penurunan lebih besar dalam peradangan secara keseluruhan dibandingkan dengan kelompok pengobatan.

Menurut Chris Kilham, salah satu peneliti tanaman herbal mengatakan.”Kunyit memang berstatus superstar di antara penyembuhan tanaman, karena kemampuannya yang ampuh untuk mengurangi sakit dengan cepat tanpa berpengaruh negatif pada tubuh,”.

  1. Khasiat Daun Kumis Kucing untuk Asam Urat

Kandungan flavonoid atau senyawa kimia turunan fenolat ini memiliki sifat sebagai anti-inflamasi dan antioksidan. Anti-inflamasi merupakan salah satu sifat kimia yang sangat berguna untuk penderita asam urat. Sifat kimia ini akan membantu Anda mengurangi rasa sakit akibat peradangan sendi yang terjadi pada tulang dan persendian Anda.

Anti-inflamasi ini juga mampu mengurangi memar dan bengkak di area persendian akibat aktivitas pengkristalan asam urat yang terjadi di daerah persendian yang mengalami peradangan. Selain itu, anti-inflamasi ini juga mampu memelihara kesehatan sendi lainnya.

  1. Khasiat Daun Pegagan untuk Asam Urat

Daun pegagan memiliki sifat manis dan sejuk, untuk memanfaatkan farmakologis dari daun pegagan adalah memiliki kandungan anti-imfeksi, anti-toxic, penurun panas, peluruh air seni. Karena farmakologis tersebut daun pegagan dipercaya sebagai obat tradsional dan menjadi ramuan turun temurun hingga saat ini.

Oleh karena itu, bukan menutup kemungkinan daun pegagan ini mampu untuk mengobati asam urat dengan sangat cepat dan alami. Kandungan di dalam daun pegagan ini sangatlah banyak seperti mengandung minyak atsiri, Kavicol, Kavibetol, Eugenol dan Cyneole serta masih banyak kandungan kandungan lain dari daun pegagan ini yang baik untuk tubuh dan mampu untuk mengobati asam urat

Ada cukup banyak herbal yang dipercaya bisa meredakan dan menyembuhkan penyakit asam urat. Akan tetapi dari tanaman diatas masih cukup sulit ditemukan karena keterbatasan lahan dan cuaca, maka dari itu banyak orang yang mencari jalan dengan pengobatan lainnya.

Pada saat ini sudah dipermudah dengan beberapa tekonologi untuk mendapatkan obat herbal alami khusus asam urat salah satunya obat herbal jamu heritage Curasic. Curasic terdiri dari beberapa komposisi tanaman herbal untuk mengobati penyakit asam urat yang sangat mengganggu. Selain itu obat herbal Curasic juga tidak memiliki efek samping yang dapat membebani organ tubuh lainnya. Curasic juga memiliki kandungan yang terdiri dari tanaman diatas dan bersynergi menjadi satu obat. Jadi curasic tidak hanya terdiri dari tanaman tunggal.

Salam Sehat Jamu Heritage!


You must be logged in to post a comment.

Copyrights © 2017 Jamu Heritage. All Rights Reserved.