Jamu Heritage

Jamu merupakan warisan budaya pengobatan asli Indonesia yang telah dilestarikan secara turun-temurun. Jamu, yang terdiri dari racikan berbagai tanaman herbal, dipercaya dapat memberikan khasiat baik bagi tubuh karena telah digunakan bahkan jauh sebelum dikenalnya dunia pengobatan modern.

20 December 2020
Template ke 3 Pegagan (1)

Khasiat Daun Pegagan

Daun pegagan atau Centella asiatica merupakan tanaman yang tumbuh secara liar di negara-negara Asia seperti Tiongkok, Indonesia, Jepang, dan India. Sejak ribuan tahun yang lalu, daun pegagan dipercaya untuk mengobati berbagai macam penyakit. Tanaman obat herbal ini biasa digunakan sebagai obat tradisional di Tiongkok dan India. Ekstrak Daun Pegagan memiliki manfaat yang banyak, baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Berikut beberapa manfaat dar ekstrak daun pegagan:

1. Membantu Meredakan Nyeri SendiSifat anti-inflamasi pegagan berguna dalam mengobati radang sendi. Mengonsumsi ekstrak pegagan dapat mengurangi peradangan sendi, erosi tulang rawan, dan erosi tulang. Efek antioksidannya juga berdampak positif pada sistem kekebalan tubuh.

2. Mengatasi Penuaan DiniSemakin bertambahnya usia maka produksi kolagen alami di dalam tubuh juga akan semakin berkurang.Padahal, kolagen merupakan protein yang memiliki peranan penting dalam mengatasi penuaan dini karena kolagen dapat menjaga elastisitas kulit terutama pada kulit wajah dan leher. Menurut penelitian, daun pegagan secara efektif mampu membantu dalam produksi kolagen alami di dalam tubuh sehingga menghambat penuaan pada kulit wajah dan leher.

3. Memperlancar Sirkulasi Darah dan Mengurangi PembengkakanPenelitian membuktikan bahwa daun pegagan bisa mengurangi masalah retensi cairan dan pembengkakan pergelangan kaki. Penelitian lainnya juga menunjukkan bahwa pegagan dapat bermanfaat dalam mengobati varises. Ini mungkin karena pegagan memiliki efek metabolik positif pada jaringan ikat dinding pembuluh darah.

4. Mengatasi Masalah PencernaanDiketahui memiliki kandungan antibakteri, daun pegagan dinilai efektif untuk mengatasi masalah pencernaan, seperti diare. Sejumlah masalah pencernaan lainnya, seperti perut kembung dan asam lambung, juga dapat diatasi dengan mengonsumsi ekstrak daun pegagan.

Demikian beberapa manfaat dari ekstrak daun pegagan. Jamu Heritage juga memiliki produk dengan ekstrak daun pegagan sebagai salah satu komposis dari formulasi obat herbal yaitu Curano.


You must be logged in to post a comment.

Copyrights © 2017 - 2024 Jamu Heritage. All Rights Reserved.